Cari Blog Ini

Memuat...

Rabu, 22 Oktober 2008

Proses Pemolesan Mobil

Langkah Pekerjaan Teknologi Hyperblack


1. Wash and Dry

Mobil dicuci dengan menggunakan shampoo khusus untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menempel. Kemudian dilakukan proses pengeringan dengan menggunakan plas chamois dan micro fiber yang halus agar tidak menimbulkan baret pada cat mobil.


2. Detailing & Cleaning

Setelah mobil dicuci dan dikeringkan, langkah selanjutnya adalah dilakukan pemeriksaan keadaan permukaan cat, biasanya di bagian body sebelah bawah dan kap mesin terdapat jamur, kotoran bekas oli, aspal, serangga, dll serta permukaan cat yang kasar, yang tidak bisa dihilangkan dalam proses pencucian.


3. Buffing - Repair Paint damage

Merupakan proses untuk menghilangkan baret halus pada permukaan cat, swirl marks, noda kimiawi, noda hujan asam seperti berpulau, dan oksidasi berat serta sisa noda yang tidak bisa dihilangkan dalam proses pembersihan. Proses ini menggunakan mesin poles dengan RPM 1000 - 1500, yang akan meghasilkan permukaan cat yang halus dan licin.


4. Glazing - Restore Finish Clarity

Proses ini memegang peranan penting dalam upaya untuk mendapatkan hasil KILAP yang maksimal. Setelah menyelesaikan tahap ini, cat mobil telah sempurna mengkilap secara natural. Dengan cat yang sempurna, sinar yang datang dapat dipantulkan secara sempurna.


5. Sealing

Menutupi dan mengisi permukaan cat yang tidak rata untuk meningkatkan kilap dan menjadikan warna lebih jernih dan berkilau.

6. Protecting

Merupakan proses memberikan perlindungan agar cat tidak pudar akibat sinar UV dari Matahari. Pada proses ini permukaan cat akan seperti permukaan daun talas sehingga mampu menghambat terjadinya oksidasi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar